Inilah 10 Fakta tentang Kekayaan Raja Salman yang Tak Banyak Orang Tahu, No.6 Akan Buat Anda Geleng Kepala!

Arab Saudi dianugerahi sumber daya alam melimpah berupa minyak bumi. Tak heran jika Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud termasuk salah satu raja yang memiliki kekayan melimpah…

Ada sejumlah hal yang barangkali tak banyak diketahui orang tentang kekayaan Raja Salman mulai dari penjara pribadi, tempat liburan favoritnya, juga tentang kapal pesiarnya yang seharga RM 410760000.00

Berikut 10 fakta mengenai kekayaan Raja Salman yang mungkin tak banyak orang tahu.

1. Penjara pribadi

Majalah Time edisi 18 Juni 2012 menyebutkan, Raja Salman merasa tetap perlu mempertahankan penjara pribadi.

Fasilitas ini digunakan untuk menahan para “pangeran yang bandel dan putri yang suka boros dan lupa membayar tagihan mereka,” tulis majalah tersebut.

2. Kapal pesiar senilai RM 410760000.00

Raja Salam memiliki sebuah kapal pesiar mewah (yacht) senilai 110 juta dollar AS atau sekitar RM 410760000.00

Yacht milik Raja Salman bernama Tueq ini sering terlihat diparkir di tempat liburan keluarga kerajaan di Marbella, Spanyol.

Kapal pesiar super mewah ini memiliki ruang makan sendiri dan 30 kamar tidur yang nyaman serta lebih dari 20 kamar untuk awaknya.

3. Sekali berlibur habiskan RM 125940000.00

Raja Arab Saudi disebut banyak menghabiskan waktu untuk berlibur di Maladewa.

Sekali berlibur ke sana, ia mengambil sekaligus tiga resor mewah yang sangat mahal. Satu untuk dirinya sendiri dan dua lainnya untuk para tamu.

Salah satu resor itu seperti Anantara Dhigu. Setidaknya, Raja menghabiskan uang sebesar 30 juta dolar AS atau sekitar RM 125940000.00 untuk sekali berlibur di sana .

4. Istana pribadi

Presiden AS yang ke-44, Barack Obama, pernah mengunjungi Raja Salman dan diterima di Istana Erga, di Riyadh.

Sebuah kompleks istana yang eksklusif hanya dikhususkan untuk para petinggi negara, para diplomat senior, dan pengusaha kaya raya.

Istana Erga terlihat sederhana dengan bangunan yang tidak begitu tinggi. Di depannya terdapat sebuah kolam dengan air mancur yang membuat suasana terlihat lebih segar.

5. Rumah di sejumlah negara

Selain memiliki istana yang ekslusif di Riyadh, keluarga Raja Salman juga memiliki sejumlah rumah lain di sejumlah negara.

Salah satu rumahnya ada di Swiss.

6. Kekayaan RM 5877200000000.00

Menurut perhitungan majalah Forbes, total kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi mencapai 1,4 triliun dollar AS atau sekitar RM 5877200000000.00. Assetnya tersebar di berbagai negara.

Tidak jelas berapa banyak kekayaan yang dikaitkan dengan Raja Salman, tetapi kekayaan pribadinya ditaksir mencapai sekitar 18 milion dollar AS

7. Sekitar 100 pengawal

Raja Salman memiliki sedikitnya 100 pengawal khusus dengan kemampuan khusus juga. Begitu pula ketika berlibur di Maladewa, ia membawa serta para pengawalnya itu.

8. Serba emas

Tatanan interior di dalam Erga Palace, tepatnya di ruang kerja Raja Salman, dipenuhi dengan furnitur berwarna emas.

Mulai dari bingkai foto emas, meja dan kursi beraksen emas, hingga kotak tisu dan dispenser juga terlihat mengkilap dengan warna emasnya seperti terlihat pada pertemuan para pemimpin dunia Januari lalu.

Bahkan kursi di kolam renangnya juga terbuat dari emas.

Selain warna emas, ruang kerja Raja Salman juga terlihat menyejukkan dengan permadani biru, dengan lampu kristal besar di banyak ruang.

9. Sekolah khusus untuk bangsawan

Raja Salman terlihat menghadiri Princes’ School di Riyadh. Tidak banyak yang diketahui tentang hal itu, tapi sekolah itu mengatakan bahwa seorang raja sebelumnya mendirikan secara khusus untuk bangsawan dan anak-anak Arab Saudi yang berprestasi.

10. Kerajaan media

Raja Salman dan keluarganya memiliki 10 persen aset pada kerajaan media Arab Saudi, yang memiliki beberapa surat kabar terkemuka, termasuk Asharq Al-Awsat

Tidak heran peliputan tentang kunjungan Raja Salaman di Indonesia sangat luas. Media Arab Saudi menyebut, “lautan cinta menyambut Raja Salman di Jakarta”.

Berdasarkan dokumen yang dibocorkan oleh Wikileaks, auditor telah memastikan bahwa Raja Salman adalah pemilik de facto kerajaan media Arab Saudi.(CBS News/AFP/Reuters)

PENAFIAN: HARMAGIDUN TIDAK PERNAH SAMA SEKALI MEMBAWA BERITA FAKE ATAUPUN HOAX SEKADAR UNTUK DAPATKAN HYPE ATAUPUN VIRAL, SEMUA ARTIKEL YANG DISIARKAN DISINI ADALAH UNTUK KITA SEMUA MUHASABAH DIRI DAN PERSIAPKAN DIRI UNTUK CABARAN GETIR YANG BAKAL MENDATANG….

Ini adalah perkongsian ilmu dan info semata-mata, tidak berniat cetuskan pa’nik atau ketidaksenangan dalam kalangan masyarakat. HARMAGIDUN tidak bertanggungjawab terhadap segala komen nega’tif berbaur cemu’han, ma’kian atau cac’ian terhadap seseorang individu atau sesuatu organisasi…

Alhamdulillah semoga perkongsian ini mendekatkan kita dengan ALLAH maha pencipta, dan sentiasa mengingatkan kita dengan ma’ti dan qia’mat yang tiba pada bila-bila masa. Harap tuan/puan dapat like dan share artikel ini kepada rakan-rakan lain mudah-mudahan bertambah ilmu kita bersama!

Sampaikanlah walau hanya sepotong ayat

> HARMAGIDUN<

Untuk pelbagai info lain boleh join grup dan layari laman web dan follow telegram dibawah:

Join grup Pesan Bonda dengan Klik >>> PESAN BONDA <<< untuk mengimbau kembali segala petua serta pesanan bonda dan ayahanda kita sejak kita kecil hingga dewasa

– Bagi yang ingin belajar cara trading saham secara PERCUMA boleh layari laman web https://entrybiru.com/
– Untuk mengikuti kelas intensif khas saham secara PERCUMA di telegram boleh join channel telegram https://t.me/EntryBiru
– Bagi mendapatkan sebarang info dan bahan pengajaran dan pembelajaran kurikulum sekolah rendah dan menengah boleh layari laman web https://sumberpendidikan.com/
– Untuk mendapatkan updet terkini secara lebih pantas dan mesra pengguna dari web sumberpendidikan boleh join channel telegram https://t.me/sumberpendidikan
– Sedang mencari tawaran kerja kosong kerajaan, GLC atau swasta? Layari https://travula.com.my/

Jangan lupa klik >>> DIET APA HARI INI  <<< untuk dapatkan tips dan perkongsian percuma untuk kurus langsing lagi sihat setiap hari! 🙂

Semoga ALLAH permudahkan segala urusan kita tidak kira dalam apa jua bidang diceburi. Amin!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.